lexburner Mushoku Tensei Dihapus Dari Situs Bilibili

Kontroversi di China, Mushoku Tensei Dihapus Dari Situs Bilibili Setelah Mendapat Kritik Buruk

Beberapa jam terakhir ini kontroversi muncul karena anime Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu (Jobless Reincarnation: I Will Seriously Try If I Go to Another World) telah ditarik dari platform bilibili karena masalah teknis.

Keempat episode yang tersedia telah dihapus, sedangkan episode kelima ditunda tanpa batas waktu hingga pemberitahuan lebih lanjut. Meski menurut berbagai rumor, penghapusan anime dari platform china ini dikarenakan sebab kontroversi.

Baru-baru ini, serial ini menerima banyak kritik dari seorang kritikus yang dikenal sebagai Lexburner dan penggemarnya, berbagi pendapat seperti “orang normal dan sukses tidak akan melihat Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu , karena mereka tidak mendapatkan kepuasan melihat pecundang dan hanya sampah dan orang miskin yang menonton seri tersebut.”

Beberapa netizen bahkan menggali informasi tentang Lexburner, 6 tahun lalu dia mengungkapkan bahwa dia berasal dari keluarga petani, yang sangat ironis jika dibandingkan dengan statusnya saat ini.

Setelah insiden meningkat, banyak basis penggemar Lexburner semakain turun drastis, dan Lex sendiri mengeluarkan pernyataan meminta maaf pada tanggal 5, mengatakan dia tidak berniat menyindir atau menyerang siapa pun. Lex mengatakan dia ingin berbicara tentang karakter utama yang dibentuk sebagai seorang berusia 30 tahun yang benar-benar tidak dapat berintegrasi ke dalam masyarakat, “Sebagai penonton, saya hanya mengungkapkan pendapat saya sendiri tentang sudut pandang dari karya ini. Saya minta maaf karena telah menyakiti semua orang dengan sikap saya yang mudah tersinggung dan dengan kata-kata kasar, dan saya menyesal dan akan merenungkannya.”

Menurut pengguna China, diskusi tentang serial tersebut telah meningkat dan tampaknya bilibili dalam upaya untuk mengekang kontroversi telah memutuskan untuk menarik anime tersebut dengan alasan “masalah teknis”.

Faktanya, banyak pengguna di jejaring sosial telah mengungkapkan kemarahan mereka atas penarikan anime di China, berkomentar bahwa itu berkat kritik negatif dari lexburner dan penggemarnya.

Mudah-mudahan di hari-hari berikutnya akan dikeluarkan pernyataan resmi yang menjelaskan alasan spesifik mengapa anime tersebut ditarik dan tanggal rilis baru akan terungkap.

Light novel Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu ditulis oleh Rifujin na Magonote dan diilustrasikan oleh Shirotaka , dan diterbitkan di situs web Shōsetsuka ni Narō pada bulan April 2012. Sebuah adaptasi light novel kemudian diumumkan dan diterbitkan di Media Factory. Dirilis dari MF Books pada tanggal 23 Januari 2014. Light novel telah memiliki 24 volume yang diterbitkan hingga sekarang.

Adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Yuka Fujikawa pertama kali diterbitkan di majalah Monthly Comic Flapper penerbit Media Factory . Saat ini adaptasi manga telah diterbitkan dengan total 13 volume kompilasi.

Sinopsis Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Tewas saat menyelamatkan orang asing saat kecelakaan lalu lintas, NEET berusia 34 tahun bereinkarnasi di dunia sihir baru dengan nama Rudeus Greyrat, bayi yang baru lahir. Dengan pengetahuan, pengalaman dan penyesalan dari kehidupan lampau, Rudeus bersumpah untuk menjalani hidup yang utuh dan tidak pernah mengulangi kesalahannya.

Sekarang diberkahi dengan kekuatan sihir yang luar biasa, serta mentalitas seorang pria dewasa, Rudeus dipandang sebagai potensi jenius oleh orang tua barunya. Segera, dia akan menemukan dirinya dilatih oleh para pejuang yang kuat, termasuk ayahnya, seorang pendekar pedang, dan seorang penyihir bernama Roxy Migurdia. Namun terlepas dari eksteriornya yang polos, Rudeus tetap menjadi otaku yang sesat, menggunakan pengetahuannya yang luas untuk menjadikan wanita miliknya yang tidak pernah ia nikmati di kehidupan sebelumnya.

Sumber: otakomu